Yupiter Gulo Mengkhianati Korban Tsunami Masyarakat Nias Barat

Bencana tsunami 26 Desember 2004 di Pulau Nias dan korban terbesar di Nias Barat seperti desa Sisarahili II dan pasar Sirombu yang mati karena ditinggal penghuninya. Tsunami di Nias yang menelan korban jiwa 119 orang dan kerugian materi berupa rumah, rumah ibadah,usaha,… lahan pertanian dll yang tak terhitung.
Namun sampai sekarang desa Sisarahili II Nias Barat belum mendapatkan bantuan apa yang pernah dijanjikan presiden SBY walaupun telah dibentuk BRR dan telah selesai tugasnya untuk mewujudkan janji SBY tersebut.
Ada apa dan mengapa sampai kenyataannya begitu ? Inilah yang perlu dicari jawaban untuk diketahui oleh masyarakat khususnya korban tsunami di Nias Barat. Sangat setuju janji presiden ini harus ditagih sampai kapanpun, sbab mungkin SBY berpikir dgn dia bentuk BRR sudah dibangun sesuai janji SBY.
Ternyata dana BRR dipakai hampir semua utk korban gempa bumi padahal BRR hadir ke Nias utk membantu korban tsunami yg paling utama, malah yg dilakukan BRR sebaliknya.
Yupiter Gulo sebagai Kepala Distrik BRR Nias telah mengkhianati korban tsunami masyarakat Nias Barat dengan mengalihkan dana BRR kepada korban gempa. Tolong pakar hukum lainnya dipelajari dan kalau terdapat delik aduan dihimpun masyarakat yg peduli akan hal ini utk mengajukan ke pengadilan sebab kelihatan telah terjadi pengalihan pemakaian dana BRR yg seharusnya utk korban tsunami malah dananya kemana2. kita adukan semua orang BRR dan Pemda sebagai pengambil kebijakan penggunaan dana BRR. Kita memiliki banyak saksi ucapan SBY yaitu Pastor, ephorus BNKP, ephorus ONKP, para tokoh agama/masyarakat dan masyarakat setempat. Sumber : http://www.facebook.com/group.php?gid=167775628676#!/group.php?gid=167775628676&v=info
Seperti diketahui bahwa Yupiter Gulo bersama Raradodo Daeli akan bertarung memperebutkan NB1 dan NB2 (Nias Barat) pada pemilukada bulan februari 2011 menghadapi pasangan Faduhusi Daely SPd – Ir. Sinar Abdi Gulo, SE MSi dan pasangan Adrianus Aroziduhu Gulo, SH MH – Hermit Hia, SIp.
Isu apa hasil pekerjaan Yupiter Gulo semasa menjadi kepala divisi Nias akan disorot masyarakat termasuk tidak bisa maksimal membangun Nias dengan dana BRR yang sudah ada sehingga dikembalikan ke pusat. Banyak rumor di masyarakat mengatakan bahwa kemampuan Yupiter ini diragukan sebab menghabiskan uang yang tersedia untuk pembangunan saja tidak mampu. Bagaimana nanti jika menjadi Bupati akan sulit Yupiter mencari dana karena tidak memiliki kemampuan merencanakan.
Demikian juga banyak bom waktu yang ditinggalkan Yupiter sewaktu di BRR seperti bantuan yang dijanjikan msh banyak yang belum terealisasi dan penggantian dana ganti rugi para kontraktor ditinggalkan begitu saja oleh Yupiter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: