Nias Barat Cepat Maju Hanya Jika Bupati Nias Barat Terpilih Adalah Orang Yang Berani.

Faduhusi Daely, SPd yang pernah menjabat Bupati Nias Barat selama hampir satu setengah tahun.

Sangat disadari pada era otonomi daerah sekarang ini, maju mundurnya suatu daerah sangat ditentukan oleh sikap dan keberanian kepala daerahnya dalam menentukan dan memutuskan kemana arah pembangunan daerahnya.

Dari 3 pasangan calon Bupati dan Wabub  Kabupaten Nias Barat,  calon Bupati Faduhusi Daely, SPd yang pernah menjabat  Bupati Nias Barat selama hampir satu setengah tahun telah menunjukkan bahwa di Nias Barat ada gebrakan positif yang  sedikit membedakannya dengan daerah Nias lainnya yang sama-sama baru dimekarkan. Diataranya.

1.Membangun 5 GEDUNG KANTOR : Bupati, DPRD, PU, Bappeda, Diknas.

2.Membangun jalan Onolimbu ke simpang Simaeasi dengan lebar 14 meter, ini merupakan cikal bakal jalan protokol Kabupaten Nias Barat.

3.Mendirikan atau menjadikan NEGERI 23 sekolah TK s/d SLTA ini merupakan cikal bakal tempat penempatan PNS dan menjadi alasan untuk menambah guru dan pegawai PNS sehingga PNS Nias Barat alokasinya semakin banyak.

4.Meningkatkan DAU yang hanya 63 M pada tahun 2010 menjadi 189 M pada tahun 2011, disini  sangat dibutuhkan kepiawaian dalam megkoordinasikan usulan- proposal program yang harus dapat meyakinkan pemerintah pusat (Kementerian dan Bappenas) sehingga disetujui.

5.Bisa menghadirkan Menteri berkunjung dan memberi dukungan pada pelaksanaan Seminar Nasional di Nias Barat.

6.Bisa membina kerjasama dengan instansi lain seperti PLN, Bank, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lainnya.

7.Menggiatkan sekola wangandro di tiap desa agar msyarakat semakin baik kerohaniannya yg sekaligus menjadikan nias barat menjadi lebh baik.

8.Banyak posisi jabatan di pemda tapi orang yang menempatinya tdk memenuhi syarat kepangkatan namun karena tdk ada orang lagi maka dibantu agar memenuhi syarat.

9.Dan hal lainnya yang belum dapat disebutkan satu persatu yang MENUNJUKKAN pribadi  Faduhusi Daely sangat Berani dan tepat MEMBUAT TEROBOSAN UNTUK MEMBANGUN Nias Barat.

Diharapkan dengan memililiki Wabub Ir. Sinar Abdi Gulo, SE MSi yang sangat potensial SDMnya, jujur serta profesioal calon Bupati Faduhusi Daely, SPd dapat membagi kewenangan atau tugas dgn pasangan wabub seperti menangani pelantikan eselon 3 ke bawah, bidang pengawasan, bidang keuangan dan bidang penertiban administrasi dan disiplin pegawai. ini guna menghidari kejadian di masa lalu yang memberikan kepercayaan dominan kepada bawahan untuk menangani pelaksanaan suatu kegiatan namun disalahgunakan seperti pada penerimaan CPSND tahun 2009 yang bombaptis tersebut. semoga….

Sumber http://www.facebook.com/notes/resti-zebua/nias-barat-cepat-maju-hanya-jika-bupati-nias-barat-terpilih-adalah-orang-yang-be/172736669430784?notif_t=note_tag#!/home.php?sk=group_181454188545696&view=doc&id=182076795150102

12 Tanggapan

  1. Benar… Fadukhaisi Daeli juga sangat BERANI KORUPSI dan melakukan PENYIMPANGAN2 LAIN. Sangat Berani….

    • Fakta Bahwa pak Faduhusi sdh Berubat ! klo ada KORUPSI dan melakukan PENYIMPANGAN2 LAIN harusyna beliau dipenjara dong..

      Diharapkan dengan pemilukada nanti akan terbukti siapa pilihan masyarakat.oke….. GBU

      Lölöfitu Moi Bersatu Bersama Mandrehe Sirombu untuk nomor SATU.

    • KOmentar dan Omongan kita menunjukan siapa kita sebenarnya apakah orang yang bisa menghargai orang lain atau bukan, apakah seorang yang berpikiran positif atau bukan, apakah seorang yang asbun (sanguka-ngula wawa) atau bukan.

      Dari pernyataan saudara diatas apakah ada bukti dari keterlibatan beliau ??? disharekan saja disini. biar masyarakat bisa menilai.

      Tetapi kalau tidak punya bukti dan hanya menduga-duga itu namanya iri hari Bung……

      Iri tanda tak mampu . . . . hahahaha . . . . le toy loe . . . hahahaha . . . .

  2. Setuju tuh mas ama ivan… bukan membela atau membenarkan seseorang.. tp kalo gak ada bukti dan fakta jgn dong menuduh sembarangan.. gak jentel bung!!!
    biasanya sih yg omong itu cuma koar2 aja n mungkin pernah dirugikan, atau pernah mo nyogok tp gak bisa.. atau ada kepentingan yg tdk tercapai.. makanya jangan asal omong n ribut2…
    hahaha.. kacian deh lu..
    kayak anjing menggonggong n kafilah terus berlalu..
    emang begitu sih.. hehehe.. au ah’ lap..!

  3. Sejelek jeleknya seorang mantan pejabat pasti ada orang diselilingnya yang masih sayang padanya,walau di kaca mata hukum ia pejabat koruptor,penyalah gunaan wewenang dan lain lain. Tetapi bukti otenti Penyelewengan Mantan Bupati Nisbar Faduhusi Daely,adalah soal kebohonganya meluluskan 165 orang lulus Test Seleksi CPNS 2009,tetapi BAKN Pusta tidak mengeluarkan NIP,karena masih tanggung jawab Pemda ( Bupati dan Panitia penerimaan ) CPNS,kalo beliu dipilih masih terpilih saya kwatir Nisbar makin terupuruk ke jurang menganga. mudah mudahan lah tidak seperti anggapan saya ini. Sgl

  4. Siap-siap masuk buihhhhh..hihihi akibat ulahmu sendiri

  5. Benar bang demi kebenaran kita dukung semoga Tuhan memilih nomor satu demi mesejahterakan ekonomi masyarakat Nias Barat Dan Memajukan Pembangunan secara Govermance skill. Semoga Tuhan Memberkati….

    • jangan asal milih….
      ntar kamu kena batunya…… semua orang mengaku dan memberi janji tapi pas terpilih lupa janji2nya sebelum dia terpilih…..

  6. klo memang maju selama beliau… kenapa sekarang beliau gak di pilih masyarakat harus nya berkaca dari kesalahan untuk memperbaharui kab. tsb…
    jgn hanya omongan saja tapi buktikan bahwa memang bisa kamu perbaharui kab. tsb…
    aku orang palembang saya gak se7 dengan kata2 beliau…..

  7. pilihan ditentukan oleh yang maha kuasa pak ya, bukan di tentuka oleh duit, tapi kebanyakan kepala daerah yang telah terpilih sebelumnya, bagikan kacang dia lupa kulitnya.

  8. jangan asal ngomong bos buktikan katamu, jangan pernah pandang masyarakat bisa di wujud dengan duit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: